Archive for April, 2009

part 2 liburan anehh!!

Part 2– dikejer satpam dan dikatain satpam..haha—

Setting: RSCM, Masjid ARH FKUI, Pizza Hut Atrium Senen, dan lahan parkir di Lt.Ground Atrium Senen yang berlogo “Monkey level”(entah apa maksudnya dengan level monyet ini..)
Tokoh: aku, T, A, S, Mobilnya A, satpam RSCM, dan satpam atrium..hhoo

Balik lagi..
Habis isya, kira-kira jam setengah 8 kami udah janjian buat ngejenguk si N lagi. Kami disini adalah aku, T, dan A. ternyata, seorang senior cewek berinisial S mau ikut juga. Si kak S ini adalah salah satu senior cewek yang cukup dekat sama kami. Walaupun satu tahun lebih tua angkatannya, tapi si kak S ini masih berjiwa muda dan masih imut-imut kayak kami juga..hihiiii…

Karena RSCM dekat dengan kost-kost an kami, maka jalan kaki adalah pilihan utama buat ngejenguk si N. berempat, kami berjalan beriringan..hehe. dari awal udah ada kekhawatiran apakah masih boleh besuk ato gak, secara, udah malem gitu.

Nyampe di RSCM, biasalah, si rumahsakit udah mulai sepi. Waktu mau masuk lewat pintu yang biasa. Tiba-tiba kami dicegat satpam. Karena akan ada banyak satpam dalam ceritaku ini, kita sebut aja ini si satpam 1.

Satpam 1:mau kemana dek?
Kami:mau besuk,pak(pasang muka polos biar dikasih masuk)
Satpam 1:oh, jangan lewat sini, dek. Lewat pintu yang sana aja(sambil menunjuk ke pintu satu lagi)
Kami:oh,,oke,,makasih ya pak

Fyuuh..kami kirain mau dilarang masuk..ternyata gag,,haha..masih boleh berarti, pikir kami semua dengan PD-nya..
Eh, di pintu yang ini..
Ada beberapa satpam, tapi kayanya lagi pada sibuk. Jadi kami nyelonong aja ke lift. Eh,eh..pas udah masuk lift, udah teken tombol, pintu lift ditahan sama seseorang. Lagi-lagi satpam. Ada 2 orang.

Satpam 2 dan 3:mau kemana?
Kami:mau besuk..pak, mm,,
Satpam 2 dan 3:lewat sana dek, pintu yg depan.
Kami:loh, tadi waktu ke sana, satpam yg disana bilang suruh lewat sini pak..
Satpam 2 dan 3:yaudah, keluar dulu deh.

Alamakk!! Malunya..
Kami digiring bagaikan tahanan(lebay mode:ON) ke meja satpam depan. Satpam yang tadi nahan lift kayak mau ngelaporin kami gitu ke satpam yang ada di balik meja depan ini, si satpam 4 yang lagi baca koran yang rada males2an mengintrogasi kami.

Satpam 4:mau besuk ya?
Kami dengan muka memelas: iya pak..
Satpam 4:jam besuknya udah habis, dari jam setengah tujuh tadi.
Kami:mau ngejagain pak, gantiin orangtuanya jaga malem ini(boong)
Satpam:ya udah, satu orang aja perwakilan
Kami:yah….

Akhirnya kami bengong. Gag mungkin gag jadi jenguk, kan..tp gimana caranya??sempet nyesel karena gag bawa jas lab/snelli. Kalo pake itu, konon katanya gag bakal dicegat satpam karena dikira dokter atau ko-ass..hihii

Kesel bgt nih sama si satpam..sampe-sampe si S dengan pedenya bilang”tunggu aja ya kalo gw dah jadi dokter bbrp taon lagi, gag bakalan bisa lo nyegat gw”. Hahaha. Tp pelan sih bilangnya, takut malah diusir hehe.

Mikir, mikir, mikir. Setelah mengingat, menimbang, dan menilai situasi, akhirnya kami memutuskan buat kaburr. Bukan kabur pulang, tapi mau nerobos masuk. Haha. Dasar akal busuk. Tapi kan demi kebaikan, ya gag??haha
Setelah diliat-liat, satpamnya udah mulai pada sibuk lagi. Aku ngintip2 ke arah lift..yeyy..kosong!! akhirnya, secepat kilat aku lari ke lift. Si T nyusul dengan sigapnya. Si A tampaknya kurang setuju(apa karena gag berani ya? Secara si A ini adalah yg paling taat peraturan di antara kami walaopun dia cowo sendiri..bahkan dia gag akan nyebrang jalan kalo bukan di jembatan penyeberangan..ck ck ck)

Tapi akhirnya si A dan S nyusul juga. Untung lift nya kosong, jadi kami langsung melesat masuk. Eh, pas pintu lift mau nutup, si satpam tereak ”woi, nyasar lo kalo lewat sana”.

Dalam hati aku bilang” apa kata lo deh pak. Kaga peduli gw mah. Yg jelas gw tau kok kalo lewat jalan sini juga bisa..hehe”.

Gag peduli, dengan cuek kami tetap nerobos ke atas. Akhirnya, nyampe di lt.8. dengan napas turun naik (ya iyalah..napas kan emang turun naik..hoho) kami jalan buru2 ke kamar si N.

fyuuhhh..nyampeee…bai bai satpaammm..haha puas juga ternyata ya kalo berhasil melanggar peraturan. Hmm, sesekali memberontak itu menyenangkan..hahaha

Pas masuk kamar N, olalaa..ternyata keluarganya lagi pada ngumpul, lengkapp..ada papanya, adek, mama, dan calon kk iparnya. Duh..jadi gag enak karena udah bikin gaduh..hehe. akhirnya, kami ngobrol bentar, ketawa-ketiwi, nyeritain kisah dikejar satpam, dan memutuskan pulang sekitar jam 8-an..

Di perjalanan pulang, si T tiba-tiba mencetuskan ide buat makan bareng dulu..kami sih setuju2 aja buat nyari makan, soalnya emang belum makan..terus, si T bilang”ke pizza hut aja yookk..” berdasarkan musyawarah mufakat singkat, akhirnya diputuskan bahwa kami bakalan makan pizza hut di atrium senen, yang emang deket sama kost-an.

Karena si A menawarkan buat berangkat pake mobilnya(inilah awal dari petaka besar yang akan terjadi berikutnya,,harap diingat..), kami mutusin buat sholat isya dulu di masjid ARH FKUI sambil nungguin dia ngambil mobil di kos. Tak lama, dia dateng dengan mobilnya yang masih baru itu,,catet ya, mobil baru..haha..kami berangkat denagn hati lapang penuh suka cita..gag ada yang nyangka kalo bakal ada sesuatu yang jadi masalah malem itu.

Nyampe di atrium, suasana masih ceria. Gag sabar deh mau makan pizza..kami muter dulu nyari tempat parkir. Diputuskanlah untuk memarkir mobil di ground floor, di deket tiang yang ada labelnya”monkey level”. Entah apa maksudnya. Entahlah, mungkin ini pertanda bahwa kami memilih tempat parkir yang salah,,hehe

Acara makan-makan berlanjut. Makan enak, sama temen2, diselingi ngobrol2 dan ketawa ketiwi yang seru. Akhirnya, acara makan pizza berlanjut sampe jam setengah sepuluh-an. Habis itu, kami putusin buat pulang.

Menuju ke tempat parkir, kami masih ketawa-ketiwi bercanda. Jalan, terus gag lama nyampe. Si empunya mobil alias si A langsung masuk dan ngidupin mesin. Tiba-tiba:

Adegan: si A ngidupin mesin mobil, si T, S, dan aku udah pasang muka kenyang-ngantuk, nyari posisis wueank.

Brrmm,,brrrmmmm…(bingung nih nyari bunyinya..) si mobil gag mau nyala. Dicoba lagi, masih tak mau dia. Alamakk..setelah sekian menit tetap gag bisa, kami mulai panik. Si A mencoba ngebetulin sebisanya. Eh, sekian lama, masih tak bisa juga. cilakaaaa..

Ada seorang pak satpam(mm, berarti ini adalah satpam ke 5 dlm kisah ini) yang nyamperin. Dia nanya2, manggil temennya, dan mencoba ngebenerin juga. Kami mulai merasa ada yg gag beres. Kayanya rusaknya serius nih..soalnya lama bgt. Ampir lebih dr setengah jam kayanya kami nunggu gag jelas gitu. Bahkan aku udah sempet ketiduran sekian menit saking ngantuknya.

Bengkel udah pada tutup, jelas. Si A juga gak ada ide mau minta bantuan siapa. Akhirnya, Gag ada kemungkinan lain..si mobil baru ini mesti di-inepin. Huhuu..kesian bgt si mobil.

Tiba-tiba tercetus ide ”kenapa kita gag nginep aja juga?”
kayanya seru aja, nyari pengalaman bobo ditempat parkir..sekali seumur hidup..hehe..bakal menarik nih..apalagi kami kan ber-4..pasti bakal heboh..lg libur juga..jadi kan gapapa..”gitu pikir kami.

Si A juga udah setuju.. walopun dia cowok sendiri..gag ada risih2an diantara kami. Bukannya gag menjaga jarak, tp si A ini emang rada unik, dan udah ky sodara sendiri, jd gag bakalan ada yg aneh2 deh. Lagian kan ber-4.

Terus, habis ngobrol2 ama satpamnya, si A bilang ”kami ngnep aja deh pak. Semuanya”
Satpam 5:hah??mau nginep?? Serius? Bukan apa-apa sih, takut kebablasan..
Kami: hah???kebablasan???!!

Alamakkk. Apa pulak di otak si satpam ini? Kebablasan???eww ewww..maksudnya apa coba..kami kan ber4 gitu..huhuu..udah ah, gag usah dibahas lah ya,,hehe

Sepertinya gag jadi nginep. Cukup si mobil yg nginep. Selain gag wajar, takut aja. Ntar kalo ada preman, gimana??hahah..ya udah deh,kami nurut aja..emang rada gag bener sih,,hehe

Setelah si A ngurusin surat titip2 mobil, kami pulang,. Huhuu.,.udah capek, ngantuk, eh,,pulangnya jalan kaki. turun kasta dah!! Padahal perginya udah keren pk mobil..haha. sambil jalan, kami mencoba buat menghibur si A ini yang tampak amatsangat desperado alias desperate..merasa bersalah juga sih..gara2 pergi ama kami, jadi mobilnya mogok..kesian juga sih, mengingat belum ketahuan apa yg salah ama mobilnya dan entah apa yang akan dilakukan besok. Yg jelas, si A bakal kesana lagi jam9 pagi esoknya. Dan si mobil bakal dikerjain di bengkel yang emang ada di atrium sono.

Habis jalan ke depan dengan langkah gontai(tapi masih ketawa2 juga dikit), kami naek angkot dan pulang ke kost-an msing2. Huhuu,,malam yang aneh..dan membingungkan..entah gimana nasib mobil si A besok..harapannya sih, bisa dibetulin di bengkel atriumnya, pikiran terburuk:si mobil lenyap..ampunn, jangan ampe dahh!!

Pulangnya, tanpa ba bi bu lagi aku langsung kollaps. Ngantuk. Capek. Dan bingung.hahaha. sm mereka-reka apa yang bakalan terjadi besok..fyuuuhhh..

ada-ada ajjaaa…maksud hati bergembira ria, eh malah ketiban sial..dasar monkey leveelll…..^^

lanjut ya,,ke part 3..huheee

liburan yang aneh!! part 1!!

Cerita seru di hari senin-selasa

Part 1—the beginning—
Setting: RSCM, Kampus FKUI, jalanan di daerah salemba.
Tokoh: aku, Si T, Si N, mama si N, dan Si A

Bismillaah..
Assalamu’alaikum semuwaa..

Haks-haks,, gag sabar nih mau cerita ini.

Suatu kisah yang cukup bikin liburan kali ini menyenangkan. FYI, kuliahku libur dari tanggal 25 April- 3 Mei..hihi..asiik,, liburnya adalah karena habis ujian akhir modul.

Nah, cerita ini dimulai dari hari senin pagi. 27 April 09. Di pagi yg masih buta(???!!!) seorang teman berinisial T yang kebetulan sedang menginap di kost-ku mendapatkan pesan singkat alias SMS dari ibu seorang teman yang lain, inisial teman lain ini adalah N. SMS itu berisi kabar bahwasanya (kok repot gini ya bahasanya..) si N sedang menjalani operasi appendisitis akut dengan perforasi..(baca:operasi usus buntu)..nah loo..

Kebetulan si T dan N ini adalah teman paling-amat-sangat dekatku. Alhasil, langsunglah kami (aku dan T) membuat rencana untuk ikut menemani si N di rumahsakit. FYI, Si N ini dioperasi di RSCM.

Nah, Si N ini adalah teman kuliah yang anak perantauan juga, orangtuanya di Medan. Sebenernya, gejala-gejala tak sehat itu udah dirasa dari hari rabu. Tapi, karena emang pada dasarnya si N ini sering sakit perut, jadi dikira yah penyakit yang biasa. Ternyata-eh ternyata, sakit ini makin parah dan makin parah, sampe hari minggu si N mengaku kalo dia ampe sesak napas nahan rasa sakitnya..ck ck ck..waktu ke RSCM hari sabtu atau jumat gitu, dokter bilang kalo dia kena dyspepsia(cari di google yah, aku takut salah. Yg jelas sih artinya mual2 gitu). Nah, si N ini disuruh dateng lagi hari senin buat endoskopi(diliat isi dalem perutnya..).

Eh, rencana tinggallah rencana, hari minggu malem sakitnya udah tak tertahankan, endoskopi tak jadi, dan jadilah dia dioperasi hari senin subuh. Untungnya, sang mama sudah dateng dari Medan dari hari jumat malam.
Nah, balik lagi, akhirnya sekitar jam 7 pagi aku dan si T menjenguk si N ini. Karena kami kira dia masih di ruang operasi, jadi pergilah kami ke LT.4 IGD RSCM. Setelah mondar-mandir krn liftnya gak ada yang ke LT 4(plus karena dicegat satpam dulu, plus karena nyasar akibat masih gak hapal juga denah RSCM walaupun udah hampir 2 th kuliah di FKUI-RSCM), kami nyampe juga. Ternyata, si N udah kelar operasi dan udah dipindah ke ruang rawat di Public Wing Gedung A RSCM. Fyuuhh,,lega..

Setelah nelpon si mama dan menanyakan kamar dan detail tempat rawat N, aku dan T langsung menuju kesana. Pake gaya setengah jalan setengah lari saking semangatnya kayak orang mau pergi perang ,,hehe
Lumayan muter2 juga ternyata. Seperti dibilang, kejadian muter-muter ini adalah diakibatkan oleh kekurangpandainya aku dan si T di bidang visual..hahahaa..

Nah, setelah nyampe di kamar 814 tempat di N dirawat, kami lega dan senang. Selain karena operasinya lancar, si N masih tidur pulas, sepertinya dia akan cepat sembuh, dan kami juga bisa ngeliat bentuk si ‘usus buntu’ nya si N yang dimasukin ke botol yang menurut perkiraan aku dan si T akan bisa kami liat ntar waktu belajar modul gastrointestinal(pencernaan)..halaahh..jangan2 ntar yg dipake buat bahan pembelajaran kami adalah usus buntu nya si N, begitulah isi pikiran kami yang mulai tak waras.

Lalu, tiba-tiba si N kebangun. Entah karena emang udah waktunya bangun, entah karena kami berisik. Yang jelas, kami senang liat dia bisa membuka mata sipitnya. FYI, Si N ini sedikit berdarah cina. sepertinya dia kaget karena kami ada disana, dan mungkin juga dia kaget karena kami kesana gag bawa apa-apa layaknay orang yang besuk orang sakit, tenang beib,, kami bwa cinta kok,,haha

Setelah ngobrol ini itu selagi jagain dia karena si mama lagi pulang ambil keperluan dan baju2 buat si N, kami menghabiskan waktu disana. Sempet gag tega karena sepertinya si N masih kesakitan pasca operasi..masih gag boleh dan gag bisa makan, dan masih susah bahkan sekedar untuk menarik napas.

Terus, si mama datang. Eh, ternyata beberapa keperluan si N masih banyak yang belum dibawain(no wonder, si mama pasti buru-buru, pasti capek, dan pasti banyak pikiran jadi gag bisa mikir panjang). Karena yg belum dibawain dari kost nya si N ini cukup urgent, jadi aku dan T menawarkan diri untuk balik ke kost si N dan ngambilin yg ketinggalan. Fyuh, senang ya kalo bisa nolong teman yang lg kesusahan, hehe. That’s what friends are for, right??!!

Setelah proses bolak balik yang capek tp seru, kami melanjutkan lagi obrolan di ruang rawat si N. gag lama, dateng si A. si A ini adalah satu-satunya teman dekat kami yang berkromosom XY alias cowok. Setelah puas ngobrol, kami pamit bentar karena harus mengerjakan riset kelompok karena udah janji sama si pembimbing jam1 siang. Tentu aja kami berjanji buat dateng lagi ntar. Ntah ntar sore ataukah ntar malam..hehe. lalu, Kami bertiga, aku, T, dan A, jalan ke kampus yang satu kompleks ma RSCM buat makan siang dan sholat dulu.

Habis itu, si A pergi entah mengerjakan apa dan aku bareng sama T ngerjain riset. FYI Lgi, aku, T, dan juga N itu satu kelompok riset. Riset adalah salah satu tugas wajib yang harus kami bikin kalo mau dapet gelar sarjana kedokteran. Kerjaan risetku kelar jam 3.30 an. Kami sepakat buat ngejenguk si N lagi ntar habis isya karena baik aku maupun T maupun A masih punya beberapa hal yang musti dikerjakan.

Fyuuh, capek juga yaa..

Lanjut,..ke part 2 yaa….hehe akan ada cerita yang lebih seruu…

3 hal..

tak ada lagi yang tersisa dari kenikmatan hidup, kecuali 3 hal.

1. saudara yang kau selalu dapatkan kebaikannya; bila engkau menyimpang ia akan meluruskanmu.

2. shalat dalam keterhimpunan jasad, hati, dan fikiran; kau terlindungi dari melupakannya dan kau penuh meliput ganjarannya.

3.cukuplah kebahagiaan hidup dicapai, bila kelak tak seorangpun punya celah menuntutnya di hari kiamat..

S.M.I.L.E

^_^

Bismillaah,,
assalamu’alaikum,,

hmmph,,masih dalam minggu parade ujian ini..
tapi pengen berbagi ttg satu hadit ini..

“Mukmin yang kuat adalah lebih baik dan lebih disenangi di sisi Allah daripada mukmin yang lemah. Pada keduanya ada kebaikan. Bersemangatlah untuk memperoleh apa yang baik bagimu,mintalah tolong kepada Allah dan jangan lemah.

Apabila kamu tertimpa sesuatu,janganlah berkata: “oh, seandainya aku berbuat begini dan begitu..”. tapi berkatalah:”inilah takdir Allah, apa yang dikehendaki pasti terjadi”. Sesungguhnya kalimat “seandainya” itu membuka pintu bagi perbuatan setan. ”

(HR.Muslim)

Baiklah, kembali lagi..
berharaplah yang baik, berbuatlah yang baik..setuju??
kalo gagal?
kita muslim, maka kita kuat. apapun yang terjadi, semuanya memang kehendakNya..dan pasti ada maksud di baliknya..

positif thinking!!

S.E.M.A.N.G.A.T.

bakteri oh bakteriiiiiii..

bismillaah..

hari ini,
ujian lagi..
aku ujian pewarnaan bakteri..
namanya pewarnaan Ziehl Nielsen,

jd,
kita harus ngewarnain dahak penderita si infeksi yg udah disiapin pake berbagai macam zat, ntar diliat di bawah mikroskop..

nah,
sebenarnya caranya simple.
udah pernah latihan juga sebelumnya.
harusnya, kalo ngerjainnya sesuai prosedur, insyaAllah si bakteri bakal nongol dengan indahnya^^

ujian dimulai jam 8-an.
ternyata kelompokku dapet puteran ke dua
sekitar jam 9.

begitu dpt giliran, mulai dag dig dud, mulai tremor nih tangan..

bismillah,
pelan-pelan aku mengerjakan.

yah, tp rada panik juga sih, takut g ketemu.

akhirnya, selesai pewarnaan, sekarang tinggal meriksa di mikroskop.

alamakk!!kucari-cari tak ketemu juga, geser sini, perkecil, perbesar, geser..duh kok yg terlihat cuma sampah-sampah ungu merah biru ya??
gawat-gawat!!
cilakaaaa…

mulai panik.
pengawas ngingetin, waktunya tinggal 5 menit lagiii…
duh duhhh gimana nih?

huhhh.
cari lagi.
geser-geser lagi.

sepertinya mulai ada titik terang.
akhirnya nemu walau ragu ntu bener si bakteri apa bukan..dikiiit bgt..

lapor ke dokter pengawas. si dokter mengiyakan walaupun kayaknya kurang puas dan kurang ikhlas,,huhuuuu

selesai.
cuma mau cerita itu,
alhasil,
pulang dgn hati lega tapi was-was..

hiks,,
hiks,,

perjuangan belum berakhir!!

tinggal hari jum’at, ujian sumatif!!
doakan aku yaaa…

duduuu semuanya,,

huhuuuuuuuuuuuuuuuuu

—puaslegawaswas—

mapres kelar!!asiikk..

hari ini, sabtu 18 april 09..
final pemilihan mahasiswa berprestasi fkui 09..
akhirnya,, final kelaar..

jangan salah paham dulu ya,,
aku cuma panitia,,haha bukan salah satu finalisnya..hewheww
karena g memenuhi satu kriteria pun,,hehe
secara emang aku angkatan 07..

jadi, peserta mapres tahun ini adalah dari angkatan 06 dan 05..
dan dari berbagai babak dan penyisihan dan penilaian dan persaingan..

yg masuk ke babak final itu:

k citra estetika 06, karyatulisnya tentang terapi buat katarak senilis(pada orang tua) pake n-asetylcarnosine..berat ya,,apa itu n-asetylcarnosine?ayo tanyakan pada galileo..hoho

terus ada k laurentya olga 06. karya tulisnya tentang tempe sebagai terapi anemia..wah wah,,banyak bgt nih tadi yg nanya..jadinya kita harus banyak makan tempeee,,love u indonesia..hehe

terus, ada k nuril 06. karya tulisnya tentang peran dokter keluarga buat ningkatin kesehatan indonesia.kapan ya bisa terwujud di indonesia?? berharap secepatnya..amiin

teruss, k yohanes.nah, ini menarik dan di luar perkiraan. karya tulisnya ttg model pemberdayaan kantin sekolah..wah, kalo kantin di sekolah2 di indonesia sehat, sesuai kompetensi, dan berkualitas, pasti anak2nya pada pinter dan sehat, pada bisa produktif,dan bisa ningkatin daya saing bangsa ya..haha sok nasionalis bgt sih aku,,tapi ini beneran lo, g akan ada yg keracunan,diare, muntah2 karena makan jajanan g sehat..ya tak?? ya kan, ya dong..^^

terus, yg terakhir, ada k wahyu 05.
sebenernya tahun lalu k wahyu udah ikut, dan udah jadi juara 2, ternyata tahun ini beliau ikut lagi, waah salut banget ni ama kegigihannya..
nah, karya tulis k wahyu adalah ttg cacing tanah buat ngobatin stroke akibat trombosis..apa itu trombosis?? yah, tanyakan pada paman google sajja ya..haha

dari berbagai indikator penilaian, IPK, CV, Bahasa inggris, dan karya tulis..juaranya adalah:

1. k wahyu 05
2. k olga 06.
3. k yohanes 06.
4. k citra 06
5. k nuril 06.

selamat ya kakak-kakak..
buat k wahyu yg akan mewakili FKUI di ajang tingkat universitas, semoga berhasil,,amiin bila perlu kk juara 1 biar ngewakilin UI di tingkat nasional..amiin

buat temen2 o7 ato kk 06, tahun depan pada ikutan yaa..hehehh

fyuuh,
lega banget ini acara selesai.
akhirnya,bisa konsen ke kerjaan lain,
huhh,,masih ada DCU(dOCTORS CAREER UPDATE) dibulan Mei..moga cepet kelar dan sukses..

masih ada juga yg laen-laen,,
masih ada juga urusan riset yg tak kunjung kelar..

dan,,
yg terdekat..
parade ujian!! uhuk-uhuuk…

wish me luck..
mudahkanlah ya Allah,, amiin

udah ah,, capeek
mau belajar,,tapi maless
halah-halah…

–sedangtaktaumerasakanapa–

Ujian oh Ujian..

bismillaah..
asik, nulis lagi..

hari ini,, kamis 16 april..
besok, jum’at 17 april(ya iyyyalaah..)

minggu2 ini bakal jadi minggu yang lumayan sibuk buatku..dengan jadwal yang udah melayang2 di otak sejak minggu lalu..apalagi yg namanya ujian!!

jum’at. pleno pemicu terakhir. ujian KKD pemeriksaan fisik paru. sedikit urusan organisasi. ketemu pembimbing riset.

sabtu. final pemilihan mahasiswa berprestasi FKUI 09..fyuuh..semoga acara ini lancar..amiin

minggu..belajaaaaarrr
senin. ujian praktikum anatomi.
selasa. ujian praktikum histologi, patologi anatomi, patologi klinik, daaan mikrobiologi..!!(gawaaaat daruraaat..tega banget sih si doseeen..)
rabu. ujian praktikum Basil Tahan Asam.
kamis. free..^^
jum’at. ujian sumatif 2. 10 materi kuliah:(

wowwwooowww..
butuh usaha ekstra.
butuh kesabaran ekstra.
butuh doa ekstra(doain yaa..)

dan bener-bener butuh semangat ekstra nii..

okeh,,

no pain no gain, right??

semanggi= semangat tinggi!!

—mulai stres binti panik—