Cerita seru di hari senin-selasa

Part 1—the beginning—
Setting: RSCM, Kampus FKUI, jalanan di daerah salemba.
Tokoh: aku, Si T, Si N, mama si N, dan Si A

Bismillaah..
Assalamu’alaikum semuwaa..

Haks-haks,, gag sabar nih mau cerita ini.

Suatu kisah yang cukup bikin liburan kali ini menyenangkan. FYI, kuliahku libur dari tanggal 25 April- 3 Mei..hihi..asiik,, liburnya adalah karena habis ujian akhir modul.

Nah, cerita ini dimulai dari hari senin pagi. 27 April 09. Di pagi yg masih buta(???!!!) seorang teman berinisial T yang kebetulan sedang menginap di kost-ku mendapatkan pesan singkat alias SMS dari ibu seorang teman yang lain, inisial teman lain ini adalah N. SMS itu berisi kabar bahwasanya (kok repot gini ya bahasanya..) si N sedang menjalani operasi appendisitis akut dengan perforasi..(baca:operasi usus buntu)..nah loo..

Kebetulan si T dan N ini adalah teman paling-amat-sangat dekatku. Alhasil, langsunglah kami (aku dan T) membuat rencana untuk ikut menemani si N di rumahsakit. FYI, Si N ini dioperasi di RSCM.

Nah, Si N ini adalah teman kuliah yang anak perantauan juga, orangtuanya di Medan. Sebenernya, gejala-gejala tak sehat itu udah dirasa dari hari rabu. Tapi, karena emang pada dasarnya si N ini sering sakit perut, jadi dikira yah penyakit yang biasa. Ternyata-eh ternyata, sakit ini makin parah dan makin parah, sampe hari minggu si N mengaku kalo dia ampe sesak napas nahan rasa sakitnya..ck ck ck..waktu ke RSCM hari sabtu atau jumat gitu, dokter bilang kalo dia kena dyspepsia(cari di google yah, aku takut salah. Yg jelas sih artinya mual2 gitu). Nah, si N ini disuruh dateng lagi hari senin buat endoskopi(diliat isi dalem perutnya..).

Eh, rencana tinggallah rencana, hari minggu malem sakitnya udah tak tertahankan, endoskopi tak jadi, dan jadilah dia dioperasi hari senin subuh. Untungnya, sang mama sudah dateng dari Medan dari hari jumat malam.
Nah, balik lagi, akhirnya sekitar jam 7 pagi aku dan si T menjenguk si N ini. Karena kami kira dia masih di ruang operasi, jadi pergilah kami ke LT.4 IGD RSCM. Setelah mondar-mandir krn liftnya gak ada yang ke LT 4(plus karena dicegat satpam dulu, plus karena nyasar akibat masih gak hapal juga denah RSCM walaupun udah hampir 2 th kuliah di FKUI-RSCM), kami nyampe juga. Ternyata, si N udah kelar operasi dan udah dipindah ke ruang rawat di Public Wing Gedung A RSCM. Fyuuhh,,lega..

Setelah nelpon si mama dan menanyakan kamar dan detail tempat rawat N, aku dan T langsung menuju kesana. Pake gaya setengah jalan setengah lari saking semangatnya kayak orang mau pergi perang ,,hehe
Lumayan muter2 juga ternyata. Seperti dibilang, kejadian muter-muter ini adalah diakibatkan oleh kekurangpandainya aku dan si T di bidang visual..hahahaa..

Nah, setelah nyampe di kamar 814 tempat di N dirawat, kami lega dan senang. Selain karena operasinya lancar, si N masih tidur pulas, sepertinya dia akan cepat sembuh, dan kami juga bisa ngeliat bentuk si ‘usus buntu’ nya si N yang dimasukin ke botol yang menurut perkiraan aku dan si T akan bisa kami liat ntar waktu belajar modul gastrointestinal(pencernaan)..halaahh..jangan2 ntar yg dipake buat bahan pembelajaran kami adalah usus buntu nya si N, begitulah isi pikiran kami yang mulai tak waras.

Lalu, tiba-tiba si N kebangun. Entah karena emang udah waktunya bangun, entah karena kami berisik. Yang jelas, kami senang liat dia bisa membuka mata sipitnya. FYI, Si N ini sedikit berdarah cina. sepertinya dia kaget karena kami ada disana, dan mungkin juga dia kaget karena kami kesana gag bawa apa-apa layaknay orang yang besuk orang sakit, tenang beib,, kami bwa cinta kok,,haha

Setelah ngobrol ini itu selagi jagain dia karena si mama lagi pulang ambil keperluan dan baju2 buat si N, kami menghabiskan waktu disana. Sempet gag tega karena sepertinya si N masih kesakitan pasca operasi..masih gag boleh dan gag bisa makan, dan masih susah bahkan sekedar untuk menarik napas.

Terus, si mama datang. Eh, ternyata beberapa keperluan si N masih banyak yang belum dibawain(no wonder, si mama pasti buru-buru, pasti capek, dan pasti banyak pikiran jadi gag bisa mikir panjang). Karena yg belum dibawain dari kost nya si N ini cukup urgent, jadi aku dan T menawarkan diri untuk balik ke kost si N dan ngambilin yg ketinggalan. Fyuh, senang ya kalo bisa nolong teman yang lg kesusahan, hehe. That’s what friends are for, right??!!

Setelah proses bolak balik yang capek tp seru, kami melanjutkan lagi obrolan di ruang rawat si N. gag lama, dateng si A. si A ini adalah satu-satunya teman dekat kami yang berkromosom XY alias cowok. Setelah puas ngobrol, kami pamit bentar karena harus mengerjakan riset kelompok karena udah janji sama si pembimbing jam1 siang. Tentu aja kami berjanji buat dateng lagi ntar. Ntah ntar sore ataukah ntar malam..hehe. lalu, Kami bertiga, aku, T, dan A, jalan ke kampus yang satu kompleks ma RSCM buat makan siang dan sholat dulu.

Habis itu, si A pergi entah mengerjakan apa dan aku bareng sama T ngerjain riset. FYI Lgi, aku, T, dan juga N itu satu kelompok riset. Riset adalah salah satu tugas wajib yang harus kami bikin kalo mau dapet gelar sarjana kedokteran. Kerjaan risetku kelar jam 3.30 an. Kami sepakat buat ngejenguk si N lagi ntar habis isya karena baik aku maupun T maupun A masih punya beberapa hal yang musti dikerjakan.

Fyuuh, capek juga yaa..

Lanjut,..ke part 2 yaa….hehe akan ada cerita yang lebih seruu…