Part 2– dikejer satpam dan dikatain satpam..haha—

Setting: RSCM, Masjid ARH FKUI, Pizza Hut Atrium Senen, dan lahan parkir di Lt.Ground Atrium Senen yang berlogo “Monkey level”(entah apa maksudnya dengan level monyet ini..)
Tokoh: aku, T, A, S, Mobilnya A, satpam RSCM, dan satpam atrium..hhoo

Balik lagi..
Habis isya, kira-kira jam setengah 8 kami udah janjian buat ngejenguk si N lagi. Kami disini adalah aku, T, dan A. ternyata, seorang senior cewek berinisial S mau ikut juga. Si kak S ini adalah salah satu senior cewek yang cukup dekat sama kami. Walaupun satu tahun lebih tua angkatannya, tapi si kak S ini masih berjiwa muda dan masih imut-imut kayak kami juga..hihiiii…

Karena RSCM dekat dengan kost-kost an kami, maka jalan kaki adalah pilihan utama buat ngejenguk si N. berempat, kami berjalan beriringan..hehe. dari awal udah ada kekhawatiran apakah masih boleh besuk ato gak, secara, udah malem gitu.

Nyampe di RSCM, biasalah, si rumahsakit udah mulai sepi. Waktu mau masuk lewat pintu yang biasa. Tiba-tiba kami dicegat satpam. Karena akan ada banyak satpam dalam ceritaku ini, kita sebut aja ini si satpam 1.

Satpam 1:mau kemana dek?
Kami:mau besuk,pak(pasang muka polos biar dikasih masuk)
Satpam 1:oh, jangan lewat sini, dek. Lewat pintu yang sana aja(sambil menunjuk ke pintu satu lagi)
Kami:oh,,oke,,makasih ya pak

Fyuuh..kami kirain mau dilarang masuk..ternyata gag,,haha..masih boleh berarti, pikir kami semua dengan PD-nya..
Eh, di pintu yang ini..
Ada beberapa satpam, tapi kayanya lagi pada sibuk. Jadi kami nyelonong aja ke lift. Eh,eh..pas udah masuk lift, udah teken tombol, pintu lift ditahan sama seseorang. Lagi-lagi satpam. Ada 2 orang.

Satpam 2 dan 3:mau kemana?
Kami:mau besuk..pak, mm,,
Satpam 2 dan 3:lewat sana dek, pintu yg depan.
Kami:loh, tadi waktu ke sana, satpam yg disana bilang suruh lewat sini pak..
Satpam 2 dan 3:yaudah, keluar dulu deh.

Alamakk!! Malunya..
Kami digiring bagaikan tahanan(lebay mode:ON) ke meja satpam depan. Satpam yang tadi nahan lift kayak mau ngelaporin kami gitu ke satpam yang ada di balik meja depan ini, si satpam 4 yang lagi baca koran yang rada males2an mengintrogasi kami.

Satpam 4:mau besuk ya?
Kami dengan muka memelas: iya pak..
Satpam 4:jam besuknya udah habis, dari jam setengah tujuh tadi.
Kami:mau ngejagain pak, gantiin orangtuanya jaga malem ini(boong)
Satpam:ya udah, satu orang aja perwakilan
Kami:yah….

Akhirnya kami bengong. Gag mungkin gag jadi jenguk, kan..tp gimana caranya??sempet nyesel karena gag bawa jas lab/snelli. Kalo pake itu, konon katanya gag bakal dicegat satpam karena dikira dokter atau ko-ass..hihii

Kesel bgt nih sama si satpam..sampe-sampe si S dengan pedenya bilang”tunggu aja ya kalo gw dah jadi dokter bbrp taon lagi, gag bakalan bisa lo nyegat gw”. Hahaha. Tp pelan sih bilangnya, takut malah diusir hehe.

Mikir, mikir, mikir. Setelah mengingat, menimbang, dan menilai situasi, akhirnya kami memutuskan buat kaburr. Bukan kabur pulang, tapi mau nerobos masuk. Haha. Dasar akal busuk. Tapi kan demi kebaikan, ya gag??haha
Setelah diliat-liat, satpamnya udah mulai pada sibuk lagi. Aku ngintip2 ke arah lift..yeyy..kosong!! akhirnya, secepat kilat aku lari ke lift. Si T nyusul dengan sigapnya. Si A tampaknya kurang setuju(apa karena gag berani ya? Secara si A ini adalah yg paling taat peraturan di antara kami walaopun dia cowo sendiri..bahkan dia gag akan nyebrang jalan kalo bukan di jembatan penyeberangan..ck ck ck)

Tapi akhirnya si A dan S nyusul juga. Untung lift nya kosong, jadi kami langsung melesat masuk. Eh, pas pintu lift mau nutup, si satpam tereak ”woi, nyasar lo kalo lewat sana”.

Dalam hati aku bilang” apa kata lo deh pak. Kaga peduli gw mah. Yg jelas gw tau kok kalo lewat jalan sini juga bisa..hehe”.

Gag peduli, dengan cuek kami tetap nerobos ke atas. Akhirnya, nyampe di lt.8. dengan napas turun naik (ya iyalah..napas kan emang turun naik..hoho) kami jalan buru2 ke kamar si N.

fyuuhhh..nyampeee…bai bai satpaammm..haha puas juga ternyata ya kalo berhasil melanggar peraturan. Hmm, sesekali memberontak itu menyenangkan..hahaha

Pas masuk kamar N, olalaa..ternyata keluarganya lagi pada ngumpul, lengkapp..ada papanya, adek, mama, dan calon kk iparnya. Duh..jadi gag enak karena udah bikin gaduh..hehe. akhirnya, kami ngobrol bentar, ketawa-ketiwi, nyeritain kisah dikejar satpam, dan memutuskan pulang sekitar jam 8-an..

Di perjalanan pulang, si T tiba-tiba mencetuskan ide buat makan bareng dulu..kami sih setuju2 aja buat nyari makan, soalnya emang belum makan..terus, si T bilang”ke pizza hut aja yookk..” berdasarkan musyawarah mufakat singkat, akhirnya diputuskan bahwa kami bakalan makan pizza hut di atrium senen, yang emang deket sama kost-an.

Karena si A menawarkan buat berangkat pake mobilnya(inilah awal dari petaka besar yang akan terjadi berikutnya,,harap diingat..), kami mutusin buat sholat isya dulu di masjid ARH FKUI sambil nungguin dia ngambil mobil di kos. Tak lama, dia dateng dengan mobilnya yang masih baru itu,,catet ya, mobil baru..haha..kami berangkat denagn hati lapang penuh suka cita..gag ada yang nyangka kalo bakal ada sesuatu yang jadi masalah malem itu.

Nyampe di atrium, suasana masih ceria. Gag sabar deh mau makan pizza..kami muter dulu nyari tempat parkir. Diputuskanlah untuk memarkir mobil di ground floor, di deket tiang yang ada labelnya”monkey level”. Entah apa maksudnya. Entahlah, mungkin ini pertanda bahwa kami memilih tempat parkir yang salah,,hehe

Acara makan-makan berlanjut. Makan enak, sama temen2, diselingi ngobrol2 dan ketawa ketiwi yang seru. Akhirnya, acara makan pizza berlanjut sampe jam setengah sepuluh-an. Habis itu, kami putusin buat pulang.

Menuju ke tempat parkir, kami masih ketawa-ketiwi bercanda. Jalan, terus gag lama nyampe. Si empunya mobil alias si A langsung masuk dan ngidupin mesin. Tiba-tiba:

Adegan: si A ngidupin mesin mobil, si T, S, dan aku udah pasang muka kenyang-ngantuk, nyari posisis wueank.

Brrmm,,brrrmmmm…(bingung nih nyari bunyinya..) si mobil gag mau nyala. Dicoba lagi, masih tak mau dia. Alamakk..setelah sekian menit tetap gag bisa, kami mulai panik. Si A mencoba ngebetulin sebisanya. Eh, sekian lama, masih tak bisa juga. cilakaaaa..

Ada seorang pak satpam(mm, berarti ini adalah satpam ke 5 dlm kisah ini) yang nyamperin. Dia nanya2, manggil temennya, dan mencoba ngebenerin juga. Kami mulai merasa ada yg gag beres. Kayanya rusaknya serius nih..soalnya lama bgt. Ampir lebih dr setengah jam kayanya kami nunggu gag jelas gitu. Bahkan aku udah sempet ketiduran sekian menit saking ngantuknya.

Bengkel udah pada tutup, jelas. Si A juga gak ada ide mau minta bantuan siapa. Akhirnya, Gag ada kemungkinan lain..si mobil baru ini mesti di-inepin. Huhuu..kesian bgt si mobil.

Tiba-tiba tercetus ide ”kenapa kita gag nginep aja juga?”
kayanya seru aja, nyari pengalaman bobo ditempat parkir..sekali seumur hidup..hehe..bakal menarik nih..apalagi kami kan ber-4..pasti bakal heboh..lg libur juga..jadi kan gapapa..”gitu pikir kami.

Si A juga udah setuju.. walopun dia cowok sendiri..gag ada risih2an diantara kami. Bukannya gag menjaga jarak, tp si A ini emang rada unik, dan udah ky sodara sendiri, jd gag bakalan ada yg aneh2 deh. Lagian kan ber-4.

Terus, habis ngobrol2 ama satpamnya, si A bilang ”kami ngnep aja deh pak. Semuanya”
Satpam 5:hah??mau nginep?? Serius? Bukan apa-apa sih, takut kebablasan..
Kami: hah???kebablasan???!!

Alamakkk. Apa pulak di otak si satpam ini? Kebablasan???eww ewww..maksudnya apa coba..kami kan ber4 gitu..huhuu..udah ah, gag usah dibahas lah ya,,hehe

Sepertinya gag jadi nginep. Cukup si mobil yg nginep. Selain gag wajar, takut aja. Ntar kalo ada preman, gimana??hahah..ya udah deh,kami nurut aja..emang rada gag bener sih,,hehe

Setelah si A ngurusin surat titip2 mobil, kami pulang,. Huhuu.,.udah capek, ngantuk, eh,,pulangnya jalan kaki. turun kasta dah!! Padahal perginya udah keren pk mobil..haha. sambil jalan, kami mencoba buat menghibur si A ini yang tampak amatsangat desperado alias desperate..merasa bersalah juga sih..gara2 pergi ama kami, jadi mobilnya mogok..kesian juga sih, mengingat belum ketahuan apa yg salah ama mobilnya dan entah apa yang akan dilakukan besok. Yg jelas, si A bakal kesana lagi jam9 pagi esoknya. Dan si mobil bakal dikerjain di bengkel yang emang ada di atrium sono.

Habis jalan ke depan dengan langkah gontai(tapi masih ketawa2 juga dikit), kami naek angkot dan pulang ke kost-an msing2. Huhuu,,malam yang aneh..dan membingungkan..entah gimana nasib mobil si A besok..harapannya sih, bisa dibetulin di bengkel atriumnya, pikiran terburuk:si mobil lenyap..ampunn, jangan ampe dahh!!

Pulangnya, tanpa ba bi bu lagi aku langsung kollaps. Ngantuk. Capek. Dan bingung.hahaha. sm mereka-reka apa yang bakalan terjadi besok..fyuuuhhh..

ada-ada ajjaaa…maksud hati bergembira ria, eh malah ketiban sial..dasar monkey leveelll…..^^

lanjut ya,,ke part 3..huheee