Archive for May, 2009

. b e l a j a r.

belajar. belajar. belajar.

belajar itu tiap hari.
tiap saat malah.
belajar itu bisa dari mana aja.

dan bisa kapan aja,
dari bangun tidur sampai tidur lagi, (halah rajin amat yaa..)

hanya butuh sedikit lebih peka,,
hanya butuh sedikit sabar,
taraaaaaaa..kau kan dapat segala makna..

sungguh..di dunia ini tidak ada yang diciptakan tanpa hikmah..
kita bisa belajar dari apa saja..
dari angin yang membawa dingin.
dari air yang menghapus haus
dari apaaaaaaaaaaa saja..
termasuk kita,,
karena tidak ada diri yang sia-sia..

aku bisa belajar dari kamu, dari dia, dari mereka,,
dan sebagai balasannya, kamu bisa belajar dari aku, tentang apa saja..
perhatikanlah, ambillah yang baik, dan tinggalkan yang buruk..

.terinspirasi dari seorang manusia pembelajar yang menjadi teladan..semoga bisa meneladaninya..hehe.

ayo B E L A J A R !!!!!!

..kenapa ada mimpi yang bisa diingat??..

Pernahkah kamu bermimpi saat tidur lalu lupa apa mimpimu saat bangun?

Pastinya pernah kan?? Nah, lalu kenapa sih ada mimpi yang bisa diingat dan ada yang tidak??

Karena penasaran, aku jadi mencari-cari kenapa, dan secara tak sengaja jawabannya kutemukan di artikel majalah RDI koleksi lama ku.
Nah, ternyata,

Mimpi diingat atau tidak itu bergantung dengan di tahap tidur mana kita bangun.

Jadi, berdasarkan prosesnya, perubahan keadaan dari sadar menjadi tidur terdiri dari beberapa tahap. Saat beranjak tidur, kita mengalami N1 atau light sleep drowsiness yang ditandai dengan pikiran melayang, namun masih sadar dengan kondisi sekitar.

Kemudian, tidur kita akan lebih nyenyak (N2), tapi masih mudah terbangun. Lalu, berlanjut menjadi tidur yang lebih nyenyak lagi dan lebih sulit terbangun (N3).

Setelah itu, kita akan masuk ke tahap mimpi atau R (Rapid Eye Movement/REM).

Setiap tahap akan terjadi beberapa kali dalam semalam, termasuk tahap R. rata-rata orang bisa bermimpi sebanyak empat hingga enam kali. Namun, kita baru dapat mengingat suatu mimpi jika kita langsung terbangun pada saat tahap R terjadi.

Tetapi, pada sebagian kasus, kita masih dapat mengingat mimpi walaupun tidak terbangun saat fase R, hal ini karena mimpi membangkitkan emosi kita, jadi masih bisa diingat saat kita terbangun.

Sumber: RDI Desember 08

..desperado mode:ON..

aku letih.
huhuu, sebenarnya banyak yang ingin kutulis dan kuungkapkan disini. banyaaak sekali. beberapa minggu terakhir ini semuanya terasa berjalan begitu cepat. terlalu banyak yang harus dikerjakan. tapi merasa kurang waktu. tapi banyak tidur. hehe. sampe-sampe gak sempet lagi banyak berpikir,hehe lebay. entahlah, mungkin karena manajemen waktuku yang masih amat sangat kacau, masih terlalu berleha-leha, dan yg jelas, kurang produktif.

itu adalah kemungkinan pertama.

kemungkinan yang kedua, mungkin masih susah bagiku untuk menentukan prioritas. semuanya berasa penting. kalau sudah begini, aku suka capek dan bingung sendiri nih. belajar apa

yang ketiga, amat sangat susah bagiku untuk menolak permintaan orang lain. bukan apa-apa, tapi emang yah,,susah..

hmm, maap kalau tulisanku kacau begini. hehe
benar2 butuh pelampiasan.

pengen tereak rasanya..
tapi..
semua yang kuhadapi sekarang kan risiko dr pilihanku sendiri,
lalu kenapa harus mengeluh??

harusnya sih begitu. tapi, maap Tuhan, aku cuma manusia biasa yang amat lemah.

aku capek ujian, aku capek belajar, aku capek ke kampus tiap hari, aku capek ngerjain tugas, aku capek mikirin praktikum, aku capek diajak rapat, aku capek ngapa2in…

hikhs, hiks,
egois sekali aku ini,,huhu
maap,,maap,,maap..

semoga keletihan ini cuma sementara,,amiin

kuatkan aku ya Allaah..

Seringnya aku iri melihat mereka yang produktif tanpa merasa capek. bagaimana ini teman? mungkin niatku yang masih belum benar. mungkin..

–anak kedokteran yg lagi desperado sm kehidupan,,huhuuu–

.s.o.m.e.d.a.y.

Bismillaah,, assalamu’alaikum semuaa..
Nulis lagi,,yeyeyeyee..

Teman-teman pernah nonton August Rush?? Itu loh, film tentang perjuangan seorang anak buat nyari orangtuanya setelah terpisah sekian lama,,

film ini happy ending..tapi sempet menguras air mataku juga, entah kenapa, aku yang udah bisa dibilang udah berada di tahap kecanduan nonton film ini gampang banget nangis kalo nonton film2 yang ceritanya ttg persahabatan, tentang perjuangan, apalagi tentang keluarga..kadang2 mpe mata ini bengkak,haha

film ini cukup berkesan, bagus deh pokoknya..nah, ga Cuma filmnya, salah satu soundtracknya jg berkesan buatku..entah karena musiknya, atau juga liriknya..

soundtrack ini dinyanyiin sama Jhon Legend yang judulnya someday. Ya, someday. Pikiranku melayang kemana-mana kalo mengucapkan kata-kata ini. SOMEDAY. apa yang kamu pikirkan? Aku mikir, mungkin someday saat aku udah bisa meraih cita-citaku. Mungkin someday saat aku udah nikah,,hihi..tapi yang paling bikin deg degan adalah saat aku membayangkan kalo someday ini adalah hari saat aku bisa ketemu lagi sama semua orang yang dateng dalam kehidupanku, tapi udah duluan menghadapNya..

orang2 itu mungkin tante-adik bungsu- ibuku, yang meninggal bahkan saat aku belum lahir. Guru ekonomi ku, yang pergi begitu saja di hari dia menjanjikan mau bagiin nilai ujian ekonomi waktu aku kelas 2 SMP. Kakek-nenek dari ayah, sepupu, ayah temanku, dan siapapun..

terutama, ayahku, yang menemuiNya tahun lalu..

mm, benarkah orang yang udah meninggal tau apa yang kita lakukan? Seorang teman yang kutanya seperti itu bilang, gak..karena dunia kita udah berbeda..lah, lantas kenapa orang sering bilang “papa kamu pasti tersenyum liat kamu sekarang..” bla bla bla..

apakah mereka, orang2 itu, orang2 yang aku berharap bisa menemuinya di “someday” itu tau apa saja yang aku lakukan??

Mm, menurut logikaku, temanku itu benar. Dunia kita berbeda. Jadi, apapun yang aku lakukan, besar kemungkinan si tante, guru, kakek, dan siapapun itu termasuk ayahku tidak akan tahu. Yang bisa aku lakukan hanyalah meminta kepadaNya, agar bersedia mempertemukan aku dengan mereka nanti,, amiin..

Baiklah, kembali lagi ke soundtrack ini.

Karena aku suka, jadi mau berbagi liriknya disini..semoga teman2 jg suka yah,,buat yg blm nonton, buruan yah,,hehe

Someday..

As days go by and fade to nights
I still question why you left
I wonder how it didn’t work out
but now you’re gone and memories all I have for now
but no it’s not over
we’ll get older we’ll get over
we’ll live to see the day that I hope for
come back to me I still believe that

we’ll get it right again
we’ll come back to life again
we won’t say another goodbye again
you’ll live forever with me…

someday, someday
we’ll be together
someday, someday
we’ll be together

I heard someday might be today
mysteries of destinies they are somehow
and are someway for all we know
they come tomorrow

for today my eyes are open
my arms are raised for your embrace
my hands are here to mend what is broken
to feel again to walk on the face

I believe there is more to life
oh I love you much more than life
and still I believe I can change your mind
revive what is dying inside

and someday, someday
we’ll be together
someday, someday
we’ll be together
someday, someday
we’ll be together
we’ll be together
we’ll be together
someday

hmm, great lyrics, great story..
yupp!! Someday, we’ll be together..amiiin

buat yang penasaran sama lagunya, bisa download di