Archive for March, 2010

jika..

Jika kau merasa besar, periksa hatimu, mungkin ia sedang bengkak.


Jika kau merasa suci, periksa jiwamu, mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani.


Jika kau merasa tinggi, periksa batinmu, mungkin ia sedang melayang kehilangan pijakan.


Jika kau merasa wangi, periksa ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus dibakar riya’…


– from my beloved friend..fyuuh sungguh menyentuh 🙂

awas!

sadarkah kita, tiap detik yang dilalui akhirnya adalah untuk menggenapkan janji??

ayo semua bersiap.

—“Orang yang cerdas ialah orang yang mengendalikan dirinya dan bekerja untuk kehidupan setelah kematian.” (HR Tirmidzi)

bercuap lagi..

jum’at, 13:12:13 wib

fyuuuhh..nulis lagi. yeay!!

teman-teman apa kabar?

semoga semua sehat dan kuat *iklan susu nih hehe

hmm..akhirnya, 1 modul lagi telah terlewati..semoga hasilnya baik dan ilmunya berkah, aamiin

enaknya nulis apa yaa..tik tok tik tok..

oiya!!ada yang sering stress gak?

kalo lagi stress biasanya ngapain?

kebanyakan orang mengatasi stres dengan berbagai cara. ada yang tidur, ada yang nonton, mancing, berenang, baca buku, numpang baca di toko buku, dan sebagainya. tentunya tiap orang punya caranya sendiri.

nah, kalo buat saya, stres saya bakal hilang dengan:

  1. masak!!

saya gak tahu kenapa, tp beneran kalo masak stres saya bisa hilang. lenyap bersama bumbu-bumbu *aiih lebay . masak apa aja..yang penting masak. saya bisa aja bela-belain pergi belanja ke pasar walaupun besoknya ada hal penting yang harus disiapkan semisal ujian (ini yang kemaren saya lakuin dan berhasil mengusir stres saya walaupun saya diomelin sama seorang teman karena bikin repot wae minta ditemenin ke pasar padahal dia mau belajar :p )

Sensasi ngiris-ngiris, ngeracik-racik, motong-motong, menghadapi uap panas, sensasi mata perih kalo ngiris bawang merah, dan sebagainya emang ampuh banget ngilangin stres. tapi, kalo lagi sedih atau stres, potongan bahan masakan yang saya  buat akan sedikit lebih keren alias asal-asalan saking sadisnya si pemotong. maklum, namanya juga orang lagi stres.  tapi tenang aja, soal rasa, pastinya masih terjamin..alias terjamin halalnya..kalo enaknya yaaa..mmm…silakan ditebak. yang pasti 100% halal dan ga bikin diare insyAllaah..hehehe 🙂

2. beres-beres kamar!

hahahhaaa..sok rajin banget ya?

hihihi..tapi ini jujur loh. stres karena besok mau ujian, saya bisa aja justru malemnya ngebongkar kamar, nata lagi isi lemari, nyusun2 rak buku, bersihin ini dan itu..padahal sebenernya belum waktunya. hehehe. tapi, setelah berkeringat dan menatap kamar saya yang sudah rapi..voila!! hilang sudah stres nya 😀

tappiiiiiiiiiiii, bukan berarti saya gak masak dan ga beres2 kalo ga stres yaa..heheh 🙂 tentunya  sesuai kebutuhan dan porsi juga, kalo emang laper ya saya harus masaakkk * suka banget walaupun ga jago2 amat. dan sebenarnya ini adalah hobi yang terhambat gara2 nge-kos. soalnya saya sedikit ga suka kalo harus masak pake dapur orang lain..hehe

” nah, sekian aja. gimana dengan kamu? kalo stres kamu ngapain???? ”

p.s: untung stres akibat berbagai hal minggu ini sudah saya atasi..tentunyaaa dengan masaaaaaaaaak. ayeeyyyy.. oia, doain ya semoga segera punya dapur sendiriiii..capek berebutan dapur sama penghuni kos yg lain hehe :p