jeng..jeng..jeng..

berlalulah hari ini. hari ini, hari terakhir kuliah di tingkat 3. hari terakhir kuliah di semester 6. masyaAllaah, rasanya baru kemarin jadi maba..sekarang udah mau tingkat 4…

nah, kalau sebelumnya, hari terakhir kuliah itu artinya ya libur, artinya bisa istirahat sejenak menanti modul berikutnya.

tapi, tidak kali ini.

hari terakhir kuliah yang ini SPESIAL.

loh, kenapa??

karena abis ini, ga akan lagi ada yang namanya kuliah bareng seangkatan. ga ada lagi yang namanya diskusi PBL bareng kelompok tercinta. ga ada lagi yang namanya pleno. ga ada lagi praktikum. ga ada lagi formatif, apalagi ujian sumatif. dan..ga ada lagi yang namanya KKD.

karena abis ini, yang akan menanti untuk dihadapi di depan adalah jadwal jaga malam, jadwal visit pasien, portofolio, preskas, mini-cex, dan ujian lainnya.

loh, kok bisaa??? \\^0^//

karenaaa..

saya akan menjadi seorang co-ass teman-teman..CO-ASS

artinya?

artinyaaa saya sudah selangkah lebih maju menuju masa depan hehe. kalo kemaren2 belajar nyuntik itu ke boneka, sekarang insyaAllah ke orang beneran. kalo kemaren itu anamnesis nya ke temen sendiri, insyaAllah ntar ke pasien asli. daaan..saya akan pake jas putiiiih ^___^v (sumpah noraak hehhee)

hmm..

di sela rasa senang dan exited yang saya rasakan, terselip sejuta kekhawatiran..dan segudang ketakutan..

apakah saya akan survive?

saya dengar, kehidupan klinik itu berat..banyak yang tidak menyenangkan..

saya dengar, jadi ko-as itu capek..sering dibentak..dimarahin..

hmm..
gimana ya kalo dosennya galak? gimana kalo teman-teman sekelompok tidak kompak? gimana ya kalo saya ga bisa ngapa2in? gimana yaa kaloo…

!!!! eittss..logika saya sudah menyetop berbagai pikiran buruk ini.

saya harus memenuhi hati dan pikiran dengan hal-hal yang baik. saya harus menikmati. saya harus enjoy gituu loohh🙂
toh, orang lain bisa survive..kenapa saya tidak??😀

yang penting sekarang adalah STRATEGI.
lalu menjalani sebaik2nya dan menikmati segala letihnya..
betul, kan??? ^____________^

baiklah..
semoga Allah selalu membimbing..memudahkan, dan menjaga..aamiin

ps: huaaa sedihnyaa ga bareng2 seangkatan lagi..pasti saya akan merindukan masa-masa kuliah seangkatan, tempat duduk favorit..saya bakal kangen niih dateng telat ke kuliah :p . kangen kelompok diskusi..kangen praktikum..kangen peleno..
surely i’ll miss those moments..:((