Posts from the ‘Uncategorized’ Category

Hello ^,^

Here we are. After the long long time, i’m back :). And guess what, my last post was in 2011 and whooaa today is 2013. Guess i’ve left this blog too long :'(. My bad.

Okey, actually i’m not sure about what will i write now.

Maybe just some random post? kekeke. Random things almost always work for me :p

So, life changes. People come and go. Some wound healed. Some leaves scars. Some mistakes forgiven. Some are forgotten. Some promise fulfilled. The rest is still in question, though.

FYI, i’m writing this post while listening to taylor swift’s “begin again”. And some part of the lyric really hit me now.

for the first time, what’s past is past”.

Yup, what’s past is past.

……………………………………

……………………………………

Ok, now i’m facing some writer’s block syndrome. @%&*$ >,<

Guess i’ll just leave some words from my personal diary :D. Taken from the 9th sept 2012. On my 22nd b’day. lets take a look!

i’m blessed. good things happen all the time to me and people around. Okey, maybe this past 3 years were the hardest i’ve ever had, but again, it makes me stronger.

All the sadness and tears tought me to become someone who can accept what’s meant to be and to believe in destiny that Allah designed for me.

All the joy and laugh taught me that basically happiness is within ourself. it is there, always without us knowing. it is our feeling that matters.

As long as i can control myself, everything will be okay.

And of course, some special words for my mom, because without her, i am not who i am today. Thankyou Mom,Β  for always supporting me, giving me courage and confident to do things i want, giving me the strength to fulfill my dreams, and also guiding me to never lose sight of who I am because living as someone else just isn’t worth it.

OK, Done copying :p

Maybe that’s enough for now. Guess i need some time to get myself got used back to this blogging world ;D

See you ((^_^))v

Β 

FOREVER :)

teman2, ini lagunya Zain Bhikha bareng sm anaknya, si Muhammad Bhikha..
mashaAllah lagunya manis banget, so cuteee πŸ™‚

^FOREVER^

As the sky is blue, as the sun shines true
I’ll be there for you
Forever

When the night sets in
I’ll give everything
To see you smile again
Forever

You mean the world to me
Don’t u see?
It was nothing more than destiny
You and me…

As we live our lives, facing every trial
I’ll be by your side
Forever

Til the day I’m gone
To my eternal home
My love will still live on
Forever

As the light ight descends
God’s mercy never ends
We’ll be together again
Forever

Just as the sky is blue
And as the sun shines through
There’ll always be me and you
Forever

RaMaDan Kareem (via Islam.. religion of peace and love!)

: wa fii dzaalika fal yatanaafasil mutanaafisuun (dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba..)

yuk berlomba-lomba.. semoga lulus sekolah ramadhannya dan dapet IPK 4 yaa πŸ˜‰

RaMaDan Kareem

via Islam.. religion of peace and love!

Ada Apa Dengan Hujan?

Akhir-akhir ini, jakarta doyan hujan. pagi siang sore malam, hujan menjadi biasa. saya sih suka..suka banget malah. hujan itu berkah. hujan itu kenikmatan. hadiah dari Allah. so, jangan ngeluh kalo dikasih hujan yaa πŸ˜‰

Tapi, bener sih, jemuran jadi susah keringnya..hehe alhasil jadi rada males nyuci hwehweee..ditumpuk-tumpuk sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit..hayaaaahhhh kalo udah numpuk begini baru deh berasa nyeselnya 😳 langsung deh ngebayangin kalo tumpukan cucian itu jadi tumpukan duit, enak kali yah πŸ˜›

Enaknya lagi, udara jadi dingin, sejuk, dan nyaman banget. Ngapa-ngapain jadi enak hehe πŸ™‚ walaupun aktivitas keluar sedikit terhambat karena mesti basah-basahan, tiada mengaaapaaa hehe

Pokoknya, saya suka hujan. saya suka pake payung. suka denger rintiknya. suka bau tanah sehabis hujan. suka dinginnya. suka memandangi bulir-bulir air yang jatuh di kaca. damai dan romantis gituu hehehe πŸ™„

cuma 2 yang bikin saya sedikit gimanaa gitu sama si hujan. pertama, kaos kaki yang basah, kotor, dan ga enak dipake kalo lagi jalan di tengah hujan. pengennya kalo lagi hujan jalannya pake sepatu boat aja kali yah. mau sih, tapi ntar dikira mau gali sumur *loh? apa hubungannya?? hehe!

dan yang kedua, tentu saja, jemuran yang abadi bertengger..bertumpuk tak rapi hingga batas waktu yang tidak ditentukan hahaha πŸ˜†

Daaan..tahukah kamu, ternyata dibalik semua keindahan tentang hujan ada beberapa fakta unik tentang hujan yang mungkin belum kita ketahui. Yuuuk kita jabarkan keunikan tersebut :

1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.

2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepatan yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan πŸ˜›

3. Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter.

4. Efek yang ditimbulkan oleh satu tetes air hujan yang jatuh dari ketinggian tersebut sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari ketinggian 15 cm.

5. Awan hujan pun dapat ditemui pada ketinggian 10.000 meter.

6. Dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.

7. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik. Dalam satu tahun, diperkirakan jumlah ini akan mencapai 505×1012 ton. Air terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan β€œtakaran”.

8. Butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik. *wooowww πŸ˜€

9. Kalau butiran air hujan itu dibekukan akan membentuk keping kristal yg indah, tidak seperti air biasa yang di bekukan di freezer/kul_kas

10. Setelah hujan turun, tanah, ilalang, rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yg khas, senyawa ini dinamakan ‘petrichor’. * hoooo ternyata namanya PETRICHOR.. kamu tau kan baunya kayak apa?? coba deh, sekali-kali kalo habis hujan, tengok rerumputan di luar, tarik napas dalam, and say “alhamdulillaah” πŸ˜€

11. Dan fakta paling misterius dan mengejutkan ilmuan. Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan β€œDi dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu”. Dan pada titik ini, para ilmuan meyakini bahwa manusia biasanya mendapatkan inspirasi. *totally right!! πŸ™‚

“Dialah Allah Yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendakiNya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat air hujan keluar dari celah-celahnya; maka, apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambaNya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira” (Al Qur’an, 30:48)

Dibawah ini, banyak gambar2 tentang hujan..hasil menjelajah blog seorang pecinta hujan disini perhatiin deh, damai kan??? πŸ˜€

i love walking in the rain, cause no one knows i'm crying πŸ™‚

..if u want a rainbow, u gotta put up with the rain..


“maka, apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambaNya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira…”

*fakta ttg keunikan hujannya hasil kopas notes FB seorang kk kelas, jazaakAllahu khairan k!

Begitulah Senantiasa

Begitulah senantiasa.

Segala keputusasaan, segala kepasrahan, menyeruak dari persembunyian.

Entah dimana ia berdiam dulu

Awalnya mengintip malu-malu.

Lalu sekarang tegak berdiri dengan sombongnya.

Begitulah senantiasa.

Sudah lama saya mencoba bertahan..

Memaksakan diri, ber-sugesti bahwa esok akan selalu baru

Tapi pemikiran-pemikiran itu..berkelebat di kepala sepanjang waktu

Begitulah senantiasa.

Hari-hari ini, otak saya seperti terprogram untuk berpikir seandainya..seandainya..dan seandainya…

Saya sudah terlalu merindukan damai yang nyata

Dan hari-hari ini,

Keputusaasaan dan kepasrahan itu, menggeliat, menyeringai, lalu bersemayam semakin dalam..

Begitulah senantiasa.

maaf..

begitulah. akhirnya (lagi..) sampai juga di akhirnya.

maaf yaa.

kadang, untuk menjaga keridhoan Allah, mempertahankan keteguhan, dan menjaga diri agar selalu dalam kebaikan itu susah..bahkan terkadang sampai harus menyakiti yang lain.

tapi, begitulah muslim seharusnya. tau bagaimana bersikap. ah, Allah, maafkan aku..

semoga tidak ada buruk sangka, sakit hati, dan rasa kecewa..

semoga senantiasa dijaga dan dilimpahkan kebaikan. ayo semangat, saudaraku ^__^v

ini bukan tentang siapa. tapi tentang sudah selayaknya kita lebih menjaga. dan saya tidak mau congkak. iman yang baru secuil ini, aduhai, sesulit apakah setan menggenggamnya?

OSCE: Pos 2, 3 dan 4: IKK, Tanda Vital/EKG, dan Neurologi..END.

masih tentang OSCE.

NEXT STOP.

POS 2: ILMU KEDOKTERAN KOMUNITAS bersama Bu Noni..

huaaaa pengen tereak kesenengan hehehee..soalnya bu Noni ini terkenal baikkkkkk bangeeetttt.. \\((^__^))//.. bagaimana kisah saya bersama bu Noni??? hehe cekidot.

bu N: ” ayo sini, namanya siapa?..bla blaaa..jadi ini pos konseling pasien dan penyuluhan. silakan kamu konseling pasien dulu ya..ini pasiennya (sambil menunjuk mbak-mbak yang ada disana juga).

ohoooo..alhamdulillaah..sepertinya ini akan menyenangkan hehe.

mulailah saya menyapa pasien, dan seterusnya..jadi ceritanya mbak ini mau psang KB dan bingung mau pake KB yang mana..ok, lumayanlah.

lanjut ke penyuluhan pake flipchart yang udah disediakan. temanya ada banyak dan boleh milih. saya milih untuk menyuluh masyarakat tentang TB Paru saja hehe. mulai saya mengoceh. modal pede doang wkwkwkw. lalu berakhir sudah. hehehe enak banget ini pos ^__^

feedback dari bu N: “ganda, kalo lg penyuluhan jangan sering bolak-balik flipchartnya..yang santai aja..ok..terus kalo lg konseling KB jangan lupa teorinya biar bisa jawab pertanyaan pasiennya ya..” –> jadi tadi pasien nanya kapan kontrol habis pasang dan saya lupa =__= *semoga lulus deh hehe πŸ™‚

selesai. bel bunyi. NEXT STOP. STASIUN APAKAH YANG MENUNGGU DI SEBELAH?? horor mode: on.

POS 3. TANDA VITAL DAN EKG.

jreeng jreeeng..di sini ada dokter Djauhari dan seorang mas OP. apa ya??

hmm..ternyata..mengukur tekanan darah!! ayeee!!! πŸ˜€

daaan..membaca hasil EKG *huks, rada panik..hehe

mulailah saya mengukur tekanan darah mas ini. lumayanlah walaupun arteri brakialis nya agak susah ditemukan. untung stetoskopnya ok punya hehehe.

sempet ngintip kertasnya dokter Dj ini : nilai 19 dari 20!! asiiik..tapi eits, jangan tenang dulu..hehe

next, baca EKG. ok. mendadak saya hilang ingatan sebagian. entah karena sudah terlalu senang atau apa. pokoknya saya mendadak rada bingung sendiri..padahal sudah belajarr huhuuu 😦

disini agak tersendat..selesai ngerjain dan dikoreksi langsung, ada yg miss di sana dan di sini, akhirnya nilainya pas-pasan..saya krang teliti sih tadi hehe..ya sudahlah, semoga lulus aja deh,,ga mau ngarep banyak hehe

masih sisa banyak waktu. suasana agak tegang. mana si mas senyum2 aja ngeliat saya agak ge tenang gitu..huuuhhh 😦

saya akhirnya memberanikan diri ngajak dokternya ngobrol aja deh. lumayan mencairkan kebekuan suasana. ehh..baru nanya dikit si dokter malah langsung nyerocos bahkan berlanjut ke curhat hahaha..

bel bunyi lagi. keluar dari pos 3, dengan langkah sedikit gontai. harap-harap cemas..apa setelah ini???

THE LAST: POS 4. NEUROLOGI!!

anamnesis. pemeriksaan tanda rangsang meningeal, dan pemeriksaan refleks patella.

ok. pertama, anamnesis.

yang jadi orang yang dianamnesis adalah dokternya sendiri. wah, jujur saya agak kewalahan karena pasiennya aktif banget ngomongnya..jadi saya ikutan muter-muter huhu..tp syukurlah kelar juga..beda banget deh emang kalo yg jadi pasiennya dokter beneran hehe.

berikut cuplikannya.

  • saya: ” oh, jadi begitu ya pak, hmm..sebelumnya pernah sakit apa aja? atau waktu dulu pernah dirawat di rumah sakit??”
  • dokter: “oo..ga sih, dok. sehat2 aja..oia ding, dulu pas kecil pernah dirawat..”
  • saya: “karena apa tu pak??”
  • dokter: “dulu pas disunat..” –> saya hening sesaat –> dalam hati berharap memang ada sesuatu yang terjadi sampe dia mesti dirawat padahal cuma disunat –> hehe
  • saya: “kenapa sampe dirumah sakit pak? perdarahan apa gimana??”
  • dokter :”ga dok, waktu itu GERHANA MATAHARI. JADI SEMUA DUKUN TUTUP…AKHIRNYA SAYA KE RUMAH SAKIT..”
  • saya: toeeeeeeeeeeeeeeengggg…hahahahaha pengen ketawaaa hehe. oalaaahhh..kirain apaan..bahkan saya sempet berpikir jangan2 ini pasien psikiatri hahahhaa ngaco dehh.

kelar, dengan pertanyaan diagnosis yang masih menggantung “SAYA GA TAU INI PASIEN SAKIT APAAA”

huhuu..yasudahlah,

lanjut ke periksa rangsang meningeal dan patella. mengalir. selesai.

hmm..yg ini ga tau de gimana..berdoa aja hehe..agak kurang puas sih 😦

OK. OSCE SAYA KELAAAR. BEBASS..

alhamdulillah, Allah begitu memudahkan..dokternya pada baik, hehe soalnya sempet denger ada temen2 yang diomelin sama pengujinya..kasiann..

oia, makasih juga buat teman2 yang udah mendoakan πŸ™‚ πŸ™‚

OSCE ini membuat saya sedikit banyak terbayang seperti apa dunia saya kedepan. benar, saya harus banyak belajar. banyak sekali. dan insyaAllah, saya siap untuk itu.

semangat selalu, semoga.