Posts tagged ‘rindu’

sembilan belas

ayah, lihat.
hari ini usiaku bertambah satu.
sembilan belas tahun, hitunganku
sekalipun seperti katamu, berkurang sisa umurku

ayah, aku ingin sekali
membaca ucapan selamat darimu di inbox ku lagi
lalu membalasnya dengan cinta yang penuh

ayah, lihat.
hari ini sudah sembilan belas tahun umurku
dan hari ini, tanggal yang bagus sekali
semuanya berangka sembilan!!
yang seperti katamu dulu, angka keberuntunganku

ayah, ingat tidak?
sepuluh tahun yang lalu,
kau tuliskan angka kenangan ini
” 09-09-99. umur saya 9 tahun”
lalu kita pandangi tulisan itu
berdua, dalam diam

meski dulu aku tak paham
bertambah umur bagiku, berarti bertambah kebahagiaan
jika tahu umur itu yang akan membawamu,
tak akan pernah kunanti pergantian hari

dan ayah,ukiranmu itu masih ada
seringkali aku pandangi, dengan rasa perih

ayah, aku tahu
kita tidak pernah benar-benar dekat
tapi aku tidak paham
dan sungguh tidak paham
kenapa ada yang hilang
kenapa ada yang kurang
sejak kau genapkan perjanjianmu denganNya

ayah, tidak pernah bisa aku katakan
betapa sesungguhnya kau ada
di sini, di dada ini
tidak pernah aku ucapkan
“aku sayang ayah”
seperti sering kubaca di buku cerita

entahlah, ayah
kembali aku tak paham
mungkin aku yang terlalu angkuh
atau kau memang mengajarkanku begitu
bahwa kata-kata, kadang menjadi tidak perlu

ayah, rasanya sakit
sakit sekali
belum sempat aku mewujudkan mimpi-mimpi
belum sempat kuberikan rasa itu
rasa bangga, bahwa kau memiliki aku

ayah, lihatlah
aku sudah sembilan belas tahun
dan masih, ayah
masih perih, saat bayangmu datang lagi

– ditulis pada 09.09.09
di hari ulang tahunku yang ke 19
dengan rasa rindu yang amat dalam
pada dia yang disana
janjiku ayah, akan menjadi seperti mimpimu–

kangen adek :p

Foto niH..003

hai semua!!
saya sedang kangen berat sama adek satu-satunya.
sudah setengah tahun tak bersua.
hm,, semoga rindu ini cepat berlabuh..amiin

namanya: muhammad laba ilman.
umat Muhammad yang beruntung karena ilmunya. 😀
saya memanggilnya laba.

si laba ini lahir tgl 1 Juli 01.
jadi, umurnya baru 8 tahun, dan baru aja naek ke kelas 4 SD dengan peringkat IV(katanya sih, saya belum liat rapotnya dan tidak terlalu yakin juga haha)

jarak nya dengan saya: 11 tahun. dan 14 tahun sama kakak saya.
jauh sih. tapi saya bersyukur dengan ini.
karena masih ada yang menemani ibu di rumah saat saya dan kakak sudah berkelana mencari ilmu demi cita-cita haha 😛

orangnya manja, tapi tulus.
kalo lagi adem, wuih bisa jadi orang paling menyenangkan.
tapi kalo lagi rese’, jangan ditanya.
seisi rumah bisa berasa perang dunia ke tiga!!

hobinya:maen.
maen apa aja, PS, sepakbola,layang2.
yah standar anak-anak lah.
dan saya selalu berpesan: bermainlah sepuasnya dek. ntar kalo udah gede kamu bahkan gak punya hak kepemilikan atas waktu kamu sendiri hahaha..

dia sangat sayang ibu.
dan cinta keluarga.
dan ramah.
kadang sok dewasa.
ih lucu deh pokoknyaa 😀

kasihan, ayah udah harus ninggalin dia di usianya yang amat muda.
kasihan, tak sempat dia merasakan kasih ayah lebih lama.
kasihan, belum banyak kenangan yang dia ukir.
padahal dia yang paling dekat sama ayah.
yang paling rajin sms-an kalo ayah lagi di luar kota
saya dan kakak bahkan sering lupa 😦

baiklah adeek..
tunggu kakaaak pulaang yaa..
hihi
kangen kamu sangat!!

lov u. miss u. 😀